23 Mahasiswa Jadi Duta UNP ke MTQ Tingkat Nasional 2017

  • Whatsapp
Sebanyak 23 Mahasiswa Universitas Negeri Padang, Rabu (26/7) berangkat ke Kota Malang guna menjadi duta UNP pada Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) 2017 Tingkat Nasional ke-15 yang akan berlangsung di Universitas Brawijaya dan dan Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, 28 Juli-4 Agustus mendatang.
Duta UNP yang 23 orang mahasiswa itu didampingi 2 pelatih utama, dan 5 pendamping kafilah. Mereka nantinya akan mengikuti 11 bidang musabaqah dari 13 bidang yang diperlombakan. Adapun 11 bidang tersebut adalah Tilawatil Quran, Tartilil Quran, Qiraat Sabah, Hifzhil Quran 5 juz, Hifzhil Quran 10 juz, Hifzhil Quran 20 juz, Khaththil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Debat Ilmiah Kandungan Alquran Bahasa Arab, Debat Ilmiah Kandungan Alquran Bahasa Inggris.
Bertempat di Ruang Sidang Rektorat lama UNP, Rektor UNP yang diwakili Wakil Rektor I, Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si secara resmi melepas kontingen MTQ Mahasiswa UNP, dengan harapan mampu meraih tiga besar klasemen akhir perolehan medali.
Dalam sambutannya, Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si berharap kafilah UNP yang telah mempersiapkan diri sejak 16 April lalu dapat memberikan hasil maksimal. Terlebih UNP pada MTQ 2013 pernah membukukan prestasinya meraih juara III. Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si juga menambahkan, untuk tahun 2017 UNP menargetkan menjadi peringkat lima besar. Untuk itu, ia berharap agar para kafilah dapat berkonsentrasi selama lomba, menjaga kondisi tubuh, sekaligus percaya diri agar dapat meraih hasil maksimal. “Semoga delegasi UNP dapat meraih target yang diharapkan. Berbuatlah maksimal,” ucap Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si mantan Dekan Fakultas Ekonomi UNP itu.
Sementara itu, Kepala Biro BAAK UNP, Azhari Suwir, SE menambahkan, delegasi UNP dalam mempersiapkan diri menghadapi MTQM telah menjalani pelatihan rutin. Dijadwalkan delegasi UNP berangkat ke Kota Malang pada tanggal 26 Juli 2017 dan kembali pada tanggal 4 Agustus 2017.
Wakil Rektor I, Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si secara resmi melepas kontingen MTQ Mahasiswa UNP, dengan harapan mampu meraih tiga besar klasemen akhir perolehan medali.
sumber : http://unp.ac.id/id/student/23-mahasiswa-jadi-duta-unp-ke-mtq-tingkat-nasional-2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *