4 Kiat Sukses UTBK, Nomor Satu Paling Penting!

  • Whatsapp

Ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) merupakan ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan secara elektronik menggunakan perangkat komputer oleh sebuah lembaga tes bernama LTMPT.

Ujian ini sifatnya wajib diikuti bagi setiap calon peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Terdapat dua jenis tes yang tersedia, yakni kelompok sains dan teknik (saintek) dan sosial humaniora (soshum).

Kendati demikian, ada beberapa tips bagi siswa yang ingin sukses menghadapi UTBK 2019, seperti yang disampaikan oleh Owner Salemba Group Ace.

“4 hal ini yang ditekankan di Salemba Group (SG), sehingga kami yakin banyak siswa yang sukses meraih nilai UTBK tinggi dan masuk PTN sesuai cita-cita,” kata Owner Salemba Group Ace kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Berikut, empat kiat sukses menjalani UTBK yang harus diperhatikan bagi calon mahasiswa :

  1. Kuatkan tekad ingin lulus PTN Tahun ini, ini akan menjadi energi dan inspirasi positif dalam menjalani UTBK, minta doa orangtua keluarga dan sahabat2
  2. Tahu model soal (jumlah soal, tipe soal, waktu tersedia) sehingga tidak kaget pada saat tes
  3. Dimana lokasi tes paham (bila perlu survey dulu), banyak siswa terlambat karena kurang paham lokasi tes
  4. Yang paling penting lagi, berlatih sebanyak mungkin soal-soal (tentu yang prediktif/sesuai model soal UTBK). Siswa SG berlatih tiap hari untuk menyelesaikan soal dengan cepat dan benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *