FT UNP Juara di Kontes Mobil Hemat Energi, ILUNI Bangga

0
200

Tidak saja tim mobil Arrow Concept dan Rektor UNP yang bangga atas prestasi mahasiswa FT UNP di ajang KMHE 2018, Iluni FT UNP pun ikut senang dan bangga. Meskipun baru pertama kali ikut serta, namun hasil karya tim mobil hemat energi UNP langsung keluar sebagai Juara II pada katagori mobil prototype diesel dan jadi Juara I sebagai peserta pendatang baru di ajang bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah, kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, atas keberhasilan dan prestasi dari adik-adik mahasiswa FT UNP. Keberhasilan ini merupakan titik awal untuk terus meningkatkan prestasi ke depan. Ternyata kalau belajar serius dan sungguh-sungguh serta dukungan dan bimbingan dosen maka kita bisa membuktikan mahasiswa kita khususnya FT UNP bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” kata Drs. Armon Bahar, M.Pd.T, IPM, Ketua Umum DPP ILUNI FT UNP dari Batam, Kepulauan Riau kepada wartaminang.com melalui aplikasi whatsapp, Sabtu (01/12/2018).

Armon berharap setelah ajang ini, mahasiswa FT selalu melakukan inovasi-inovasi sehingga akan didapatkan penemuan-penemuan yang lebih berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. “Sayay sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih. Selayaknya diberikan apresiasi terhadap adik-adik mahasiswa yang telah mengharumkan nama UNP. Dia mengharapkan semua alumni FT UNP bisa mendukung dan memberikan support sehingga adik-adik mahasiswa akan terpacu untuk melahirkan prestasi dari berbagai bidang keteknikan lainnya,” kata Armon Bahar yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Elektrik Indonesia (APEI) Kepulauan Riau

Wakil Dekan I FT UNP Dr. Sukardi, MT, yang juga alumni FT UNP juga merasa bangga dan turut memberikan apreasiasi atas prestasi mahasiswa FT UNP di ajang KMHE 2018, yang mana UNP juga bertindak sebagai tuan rumah. ” Alhamdulillah atas kerja keras dan do’a dari kita semua. Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018.UNP berhasil di peringkat 2. Untuk katagori prototype diesel dari dan juara 1 Universitas Jember (Tawang Alun 1),” tulis Sukardi dalam salah satu group whatsapp.

Sebelumnya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Tim Arrrow Concept, mobil hemat energi karya mahasiswa Otomotif UNP di ajang Kontes Mobil Hemat Energy (KMHE) 2018. Tim mobil Arrow Concept yang dimanejeri Iffarial Nanda tersebut berhasil menyabet Juara II untuk katagori mobil prototype diesel berbahan bakar solar. Sedangkan untuk katagori sebagai kampus pendatang baru di ajang KMHE 2018, UNP berhasil menjadi Juara I
Wakil Ketua I Panitia Pelaksana KMHE 2018, Rifdarmon, yang juga dosen di UNP turut bersyukur UNP mendapatkan 2 penghargaan pada KMHE 2018. “Juara 2 Mobil hemat energi untuk kategori Prototype Diesel dan Juara I sebagai Perguruan Tinggi Pendatang Baru,” sebutnya melalui whatsapp.

Pada Sabtu (01/12/2018) malam dilaksanakan acara penutupan dan pembagian hadiah yang diserahkan langsung oleh Dirjen Belmawa Prof. Ismunandar Ph.D. bertempat di Auditorium UNP. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ini kali pertama KMHE dilaksanakan di luar Pulau Jawa, sejak dimulainya kontes tersebut pada tahun 2012. Setelah melalui perjuangan cukup sulit, karena rebutan dengan kampus lain yang juga ingin jadi tuan rumah akhirnya eks kampus IKIP Padang ini bisa dipercaya menjadi tuan rumah. Sirkuit atau lintasan berada di dalam kampus, yakni mengelilingi rektorat, auditorium, dan gedung serbaguna FT UNP.

sumber : http://wartaminang.com/2018/12/01/ft-unp-juara-di-kontes-mobil-hemat-bbm-iluni-bangga/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here