GLADIAN RELAWAN VII NASIONAL KSR PERGURUAN TINGGI SECARA RESMI DIBUKA

  • Whatsapp

Padang, Sebanyak 50Korps Sukarela(KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Perguruan Tinggi se-Indonesia berkumpul di Gedung Hospitallity Universitas Negeri padang  untuk melaksanakan Pembukaan Gladian Relawan VII se- Indonesia.
Korps Sukarela PMI Unit Universitas Negeri Padang  yang menjadi Tuan Rumah Kegiatan sebagai bentuk amanat pertemuan Relawan setiap 2(dua) Tahunan ditingkat Nasional,Kegiatan ini sendiri di buka langsung secara resmi oleh PMI Pusat yang diwakili oleh Ketua Bidang PMR Relawan PMI Pusat, Bapak H.Muhammad Muas,SH.
Dalam Sambutannya , Bapak Muhammad Muas menyampaikan bahwa sejarah terbentuknya Organisasi Palang Merah merupakan bagian terpenting di Negara Republik Indonesia sebagai bagian dari kedaulatan Negara Indonesia sebagai Negara Merdeka, sejarah ini dibuktikan dengan keterlibatan PMI sebagai satu – satunya organisasi dalam perpindahan pemerintahan Indonesia dari Jakarta menuju Jogjakarta, maka dari itu Organisasi PMI mempunyai nilai yang sangat bermakna dimata bangsa karena telah mengisi proklamasi kemerdekaan Indonesia dan jangan menganggap organisasi PMI sama seperti organisasi lain ,Imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Agung Agatha Damanik mengatakan bahwa kegiatan Gladian Relawan adalah suatu kegiatan nasional yang berorientasi pada pelatihan untuk seluruh sukarelawan KSR PMI Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin dua tahun sekali.
Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Negeri Padang (UNP) diberikan amanat untuk menjadi tuan rumah Gladian Relawan ke VII KSR PMI Unit Perguruan Tinggi se Indonesia. Hal ini menindaklanjuti dari hasil musyawarah penetapan tuan rumah Gladian Relawan VII yang disepakati saat Gladian Relawan VI di Lampung 2016 lalu, tutup mahasiswa Jurusan Teknik Mesin TM 2014 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *