ISI Padang Panjang Gelar Pameran di Galeri Senirupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

  • Whatsapp
Empat karya akhir mahasiswa pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, dipamer­kan di Galeri Senirupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang pada 23-26 Agustus 2016.

Adapun karya yang ditampilkan, yaitu Visualisasi Ekspresi Bara Api Dalam Fotografi Abstrak (karya Jufri H. BR), Sekolah Baruak di Pariaman Dalam Foto­grafi Dokumenter (karya Yuli Hendra Multi Albar), Sarasah dalam Fotografi Ekspresi (karya Aziz Fauzi Rahmat), dan Pelayanan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Sam­pah Plastik (karya Faizal Raefanuwa). Keempat mahasiswa tersebut berasal dari minat studi Penciptaan Fotografi serta Desain Komunikasi Visual.

Pameran ini langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumbar, melalui Ke­pa­la Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Media Desain dan Iptek, Apris­man. Aprisman menyampaikan bahwa fotografi termasuk dalam salah satu sektor ekonomi kreatif.

Direktur Pascasarjana ISI Padang Panjang, Susas Rita Loravianti, menyam­paikan bahwa pameran ini adalah proses yang harus dilaksanakan oleh maha­siswanya yang sedang melaksanakan tugas kahir, adapun tujuannya sebagai langkah untuk mempromosikan karya cipta maha­siswanya di luar lingkungan kampus.

Sebelum pameran ini, tambah Rita, mahasiswanya juga telah melakukan pertunjukan tari di Kabupaten Tanah Datar serta pertunjukan tari dan musik nusantara di Pekanbaru.

“Ke depannya, juga ada pertunjukan karya seni tari di Taman Budaya Jambi (25/8), pameran desain komunikasi visual di UPI YPTK Padang (27/8), serta orkes musik barat di Taman Budaya Padang (27-28/8 malam),” katanya.

*Sumber : Haluan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *