Jadi Ketua Umum Iluni, Ali Mukhni Mau Maksimalkan Peran 140 Ribu Alumni UNP

  • Whatsapp
PADANG–Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Iluni UNP Periode 2018 – 2023 dalam Musyawarah Nasional dan Temu Alumni IKIP UNP di Auditorium UNP Selasa (19/6). Ali Mukhni terpilih menjadi Ketua Umum Iluni menggantikan Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar.

Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan, dengan terpilihnya ketua Iluni yang baru diharapkan akan mendukung dan memberikan masukan untuk kemajuan UNP ke depan. Apalagi saat ini UNP tengah gencar melakukan perbaikan dan promosi untuk menjadi Universitas unggul di Asia Tenggara.

“Tentunya peran serta alumni sangat dibutuhkan demi kemajuan UNP. Dengan jumlah alumni lebih kurang 140 ribu ini akan memberikan masukan yang positif untuk UNP,” kata Ganefri.

Sementara itu, Ketua Iluni UNP Periode 2018 – 2023, Ali Mukhni, mengatakan, ke depan akan lebih memaksimalkan peran alumni yang jumlahnya saat ini mencapai 140 ribu orang dan telah tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini katanya, merupakan potensi besar yang harus dirangkul untuk memberikan sumbangan positif demi kemajuan UNP ke depan.

“Initinya, kita akan mendukung semua program UNP untuk menjadi universitas unggul di Asia Tenggara. Caranya dengan memberikan sumbang saran dan masukan yang membangun,” katanya.

Ali Mukhni juga berencana akan merangkul semua alumni UNP yang saat ini belum masuk ke dalamdata base Iluni UNP. Salah satu langkahnya kata Ali Mukhni, dengan mengaktifkan kembali pos-pos alumni yang ada di daerah di seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana M. Zain, mengatakan acara musyawarah nasional dan temu alumni ini merupakan salah satu langkah untuk mendukung UNP menuju universitas bertaraf internasional. “UNP mempunyai visi dan misi menuju universitas bertaraf internasional. Tentunya ini pekerjaan tidak mudah. Jadi, kami butuh dukungan dari alumni,” ungkapnya. (h/isr)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *