Kuota Bidik Misi UNP Bertambah Dua Kali Lipat

  • Whatsapp

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenritek Dikti) menambah kuota bidik misi Universitas Negeri Padang, yang sebelumnya 580 penerima menjadi 1.160 orang.

“Jawaban dari surat permohonan penambahan penerima kuota bidik misi mahasiswa tahun 2016 ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 2 Juni 2016 telah diterima, sehingga kita mendapatkan penambahan sebesar 10 persen dari daya tampung UNP,” kata Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNP, Azhari Suwir.

Penambahan kuota bidik misi tersebut dilakukan karena pemohon lebih banyak daripada kuota yang disediakan sebelumnya, sehingga untuk memenuhi itu maka dilakukanlah penambahan.

“Penambahan kuota ini diberikan untuk jalur SNMPTN, SMBPTN, dan mandiri,” sebutnya.

Pada jalur SNMPTN, jelasnya pemohon sebanyak 1.100 penerima sedangkan kuota yang tersedia hanya 290 orang, sehingga untuk jalur SNMPTN akan ditambah sebesar 200 penerima, pada jalur SBMPTN jumlah pemohon sebanyak 800 orang dan akan ditambah lagi 200 penerima.

“Sedangkan untuk jalur mandiri akan ada 180 penerima bidik misi yang terdiri dari jenjang S1, D4, dan D3,” ujarnya.(aci)

sumber:antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *