LPDP buka pendaftaran beasiswa mulai 10 Mei

0
326

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) mulai 10 hingga 30 Mei 2019.

Berdasarkan laman situs LPDP dijelaskan bahwa BPI merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui LPDP, Kementerian Keuangan dalam rangka pembiayaan pendidikan di dalam negeri atau luar negeri.

BPI terbagi tiga yakni Beasiswa Umum, diantaranya Beasiswa Reguler, Beasiswa Dokter Spesialis,Beasiswa Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia, dan Beasiswa Disertasi.

Kedua yakni Beasiswa Afirmasi yang terdiri dari Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Alumni Bidikmisi, Beasiswa Prasejahtera Berprestasi, Beasiswa Santri, Beasiswa Prestasi Olahraga Internasional,Beasiswa Prestasi Seni Internasional, Beasiswa Penyandang Disabilitas, dan Beasiswa Indonesia Timur.

Selanjutnya adalah Beasiswa Targeted Group, diantaranya Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI), Beasiswa PNS/TNI/Polri, dan Beasiswa Olimpiade Internasional.

Pada tahun ini, LPDP membuka dua tahap pendaftaran yakni tahap satu mulai dari 26 April hingga 16 September. Sementara tahap dua mulai 1 Juli hingga 18 Desember 2019.

Untuk seleksi terdiri dari seleksi administrasi, seleksi berbasis komputer, seleksi wawancara tahap satu, dan seleksi wawancara tahap dua.

Seleksi wawancara tahap satu untuk pendaftar yang melampirkan LoA Unconditional pada saat melakukan pendaftaran online. Sementara, seleksi wawancara tahap dua untuk pendaftar yang tidak melampirkan LoA Unconditional pada saat melakukan pendaftaran online. Informasi lebih lanjut bisa mengakses laman berikut