TIM DEBAT KONSTITUSI UNP RAIH PRESTASI DI UNIVERSITAS BATAM

  • Whatsapp
INFOUNP – Mahasiswa Universitas Negeri Padang kembali berprestasi. Kali ini tim Debat Konstitusi UNP berkesempatan untuk mengikuti kompetisi Debat Konstitusi mahasiswa antar perguruan tinggi se Indonesia tingkat Regional Barat di Universitas Batam yang dalam hal ini diselenggarakan oleh Mahakamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI).

Tim Debat Konstitusi di wakili oleh tiga orang mahasiswa dari jurusan Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang atas nama Roni Priyoga Putra (selaku Ketua Tim Debat), Trisna Afrimelta dan Sesrita Yuliarti (selaku anggota Tim Debat) serta Dr. Junaidi Indrawadi, M.Pd (selaku Pembimbing Tim Debat).

Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa antar perguruan tinggi se Indonesia tingkat Regional Barat di Universitas Batam dimulai pada 19 April sampai 21 April 2016. Acara pembukaan kegiatan ini bertempat di Aula Universitas Batam yang di buka secara resmi oleh Kepala Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Republik Indonesia.

Tanggal 20 April 2016 kompetisi debat konstitusi mahasiswa pun dimulai, pada babak penyisihan pertama Tim Debat Konstitusi UNP melawan Tim Debat Universitas Malikussaleh, setelah itu babak penyisihan kedua Tim Debat Konstitusi UNP melawan Tim Debat Universitas Islam Sumatera Utara. Setelah selesainya babak penyisihan, tim Debat Konstitusi UNP berhasil lolos ke babak perempat final dan menjadi juara Group.

Pada babak perempat final Tim Debat Konstitusi UNP melawan Tim Debat Universitas Syiah Kuala Aceh, dan Tim Debat Konstitusi UNP belum berhasil mengalahkan Tim Debat Universitas Syiah Kula Aceh, tapi Alhamdulilah Tim Debat Konstitusi UNP bisa meraih peringkat ke 5 (lima) dari delapan Universitas yang maju ke tingkat Nasional. Sehingga Tim Debat Konstitusi UNP dapat maju ke tahap Nasional pada tanggal 31 Mei s/d 3 Juni 2016 di Pusat Pendidikan Pancasila Dan Konstitusi Cisarua Bogor.

Satu hal yang dapat menjadi kebanggaan bagi civitas akademika UNP, bahwa Tim Debat Konstitusi tetapi Tim Debat UNP bisa meraih peringkat ke 5 (lima) dengan melawan Fakultas – Fakultas Hukum Universitas lain padahal Tim debat Konstitusi UNP hanya berasal dan diwakili oleh satu jurusan yaitunya jurusan Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, dan ini adalah sebuah kebanggaan bagi kita Universitas Negeri Padang.

Sumber : BAAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *