UNP Raih Peringkat 5 di ajang MTQ Mahasiswa Nasional XIV 2019

  • Whatsapp
Foto : Humas UNP

Universitas Negeri Padang berhasil meraih peringkat 5 besar di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional XIV 2019 yang di gelar di Universitas Syiah Kuala Aceh dari 28 Juli – 4 Agustus 2019. Perhelatan akbar ini dibuka oleh Dirjen Pembelajaraan dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikit) RI, Prof. Dr. Ismunandar di Stadion Mini Unsyiah, Minggu, 28 Juli 2019.

Hasil perolehan medali khafilah UNP di MTQ-NM XVI-2019 di Unsyiah Banda Aceh yakni Juara 1 Khat Kontemporer, Juara 2 Hifzil 5 juz Putri, Juara 2 Syarhil , Juara 2 Tilawah Putri, Juara Harapan 1 Debat bahasa Inggris, Juara Harapan 2 Desain Aplikasi Quran, Juara Harapan 3 Tartil Putri , Juara harapan 3 Pembacaan Kitab Maulid Nabi (Al Barzanji) membuat peringkat UNP turun dari peringkat ke-3 pada MTQ-MN XV-2017 dibandingkan MTQ-MN-2019, dimana  UNP berada pada peringkat ke 5 dengan jumlah nilai 36 dar total universitas yang ikut adalah 194.

Dalam MTQ-MN XVI-2019 yang berlangsung sejak 25 Juli hingga 3 Agustus di babak final, Jumat (2/8) menyisakan tujuh belas mahasiswa UNP bersaing dalam sembilan cabang. Sembilan nomor itu adalah Hifzil Qur’an 5 Juz (Pi), Tartil Qur’an (Pi), Tilawah Quran (Pi), Khat Kontemporer (Pa), Musaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Desain Aplikasi al-Quran (DAQ), Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ), Al barzanji dan Debat Al-Quran Bahasa Inggris (DII).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *